Pendidikan Masa Depan Dunia

Tunas Bangsa yang Menerangi Dunia

Senin, 03 Juni 2013

Percapakan Bahasa Inggris Bersama Tutor Asing

Jambi, Jumat (GAFATAR - D12) - Jum’at (20/4) pukul 14.15 WIB agenda tutorial Bahasa Inggris Sekolah Berbasis Rumah (SBR) GAFATAR Jambi dimeriahkan oleh seorang tutor yang bernama Eric Lee Campbell berkewarganegaraan Amerika Serikat. Dalam prolognya MR. Eric menceritakan biografi Abraham Lincoln sebagai salah seorang yang sangat berhasil dalam mencapai cita-citanya. Kegigihan Abraham Lincoln dalam menempa diri dalam pendidikan berbasis rumahan mencapai puncak keberhasilannya dengan menjabat sebagai presiden Amerika Serikat. Ini merupakan salah satu sejarah yang dapat memberikan inspirasi positif bagi anak-anak SBR bahwasanya untuk bisa berhasil tidak harus menempuh pendidikan sekolah.

Dalam kesempatan ini MR. Eric memberikan materi tentang : alphabet, number dan sound.  Suasana acara pun menjadi begitu meriah karena melihat buku-buku yang dipakai dengan gambar-gambar yang menarik dan lucu serta kemampuan MR. Eric dalam menguasai suasana. Anak-anak juga diajak secara aktif dalam membaca secara langsung. Metode ini merupakan salah satu cara pemberian materi kepada anak-anak SBR sehingga memberikan kesan sangat menarik dan tidak membosankan.




Tidak terasa waktu berlalu dan agenda yang diselenggarakan di Kantor DPD Jambi pun berakhir pada pukul 15.00 WIB. Seluruh peserta yang terdiri dari 10 orang anak SBR dan 1 orang anak warga masyarakat sekitar kantor DPD melepas kepergian MR. Eric dengan harapan akan dapat berjumpa dan belajar kembali bersama-sama. (gafatar.or.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar